Monday, August 11, 2014

Kaleng Film Kamera Antik Brownie Eastman Kodak Company Circa 1909

 Marking pada bagian atas kaleng Brownie Eastman Kodak Company Developing Box


 Bagian dalam kaleng, kondisi masih original dari sejak didapat

 Pada badan kaleng terdapat tanggal patent terakhir yakni tahun 1909 dan Made In USA, artinya umur kotak kaleng sudah lebih dari 1 abad ( Usia yang cukup tua untuk sebuah kotak kaleng )

Pada bagian pinggir kaleng terdapat semacam engkol kecil yang dapat dilipat atau dibuka dan engkol tersebut dapat diputar sesuai dengan arah jarum yang tersedia. Jika engkol diputar bagian dalam yang berupa kayu akan berputar

Kotak kaleng antik sepertinya bekas roll film untuk kamera Brownie Eastman Kodak Company. Patent pada kaleng tertera tanggal terakhir tahun 1909 dan untuk diketahui, kamera Brownie Kodak pertama kali diperkanalkan pada tahun 1900. Menurut pemilik barang ini sebelumnya, kotak kaleng ini adalah tempat film kuno milik kakek beliau. Bisa dibayangkan, tahun 1900an hanya orang tertentu saja yang dapat memiliki barang semacam ini. Dimensi kaleng panjang 38,5Cm, lebar 9Cm, dan tebal 5Cm. Kaleng berbahan sepertinya kuningan tebal. Cocok dijadikan tambahan koleksi bagi Anda yang mengkoleksi barang - barang fotografi kuno dan antik atau bagi Anda yang mengkoleksi kaleng - kaleng tua.

Referensi untuk Brownie kamera buatan Eastman KODAK :
http://en.wikipedia.org/wiki/Brownie_(camera)

SOLD OUT / TERJUAL

No comments:

Post a Comment