Monday, April 6, 2015

Mesin Jahit Antik Merek Standard Full Original





 Meja dan laci semuanya berbahan kayu jati. Penutup mesin terbuat dari 1 lembar kayu jati. Kondisi meja dan box utuh dan mulus, tidak ada keropos

 Pada satu sisi kayu jati ada sedikit bekas gigitan tikus

 Pijakan kaki gantian baru dengan 1 lembar kayu jati dan hanya dipernis saja

 Kaki mesin jahit berbahan besi tebal dan ukuran lebar kaki mesin jahit lebih lebar dari kaki mesin jahit biasa


Mesin jahit antik merek Standard lengkap dengan kaki bawaannya. Kondisi mesin jahit semua masih original, kaki original bawaannya dengan kondisi utuh dan mulus kecuali tatakan kakinya ( Tatakan kaki original bukan berbahan besi seperti pada mesin jahit umumnya tetapi memang berbahan kayu ) sudah diganti baru dengan kayu baru berbahan jati tua. Mesin jahit juga masih berfungsi dengan normal. Motif pada mesin jahit masih tergolong terawat untuk mesin jahit seusia ini, semua emblem masih original dan lengkap. Kemungkinan besar mesin jahit buatan tahun 1930an karena nama perusahaan masih dikenal dengan nama Standard terakhir kali tahun 1930an sebelum pada akhirnya diakuisisi dan dibeli oleh Singer Manufacturing Co. Berikut adalah sedikit sejarah mengenai Standard Sewing Machine Co :

Standard Sewing Machine Co adalah perusahaan mesin jahit yang berbasis di Cleveland, Ohio, USA. Perusahaan berdiri dan mulai membuat mesin jahit pada tahun 1884, sebelum pada akhirnya tahun 1929 perusahaan dibeli atau diakuisisi oleh Osaan Company dan pada tahun 1930an perusahaan ini dibeli atau diakuisisi kembali oleh Singer Manufacturing Co. 

SOLD OUT / TERJUAL

No comments:

Post a Comment