Tuesday, June 10, 2014

Mesin Jahit Antik 'Frister And Rossmann' Germany ( SOLD OUT / TERJUAL )

Ukuran tergolong kecil dengan panjang mesin jahit kurang dari 30Cm 

Semua part tergolong masih lengkap dan utuh untuk barang seusia lebih dari 1 abad

 Handel engkol mesin jahit cukup unik karena terbuat dari porcelain ( Original ) dengan kondisi sangat utuh dan mulus. Engkol dan perputaran mesin jahit masih lancar dan berfungsi 

Model tisik peluru terdapat pada bagian bawah mesin jahit dan tempatnya dapat di buka dari atas


Mesin jahit antik dengan ukuran cukup kecil, merek dan marking sudah tidak ada dari sejak didapat tetapi berdasarkan sumber dilihat dari anatomi mesin jahit, kemungkinan mesin jahit ini adalah mesin jahit merek Frister And Rossmann Germany. Berikut saya sertakan foto mesin jahit merek Frister And Rossmann Germany tahun 1902 dan 1904, yang sangat mirip sekali jika dilihat anatominya dengan mesin jahit diatas :

 Frister And Rossmann tahun 1902

Frister And Rossmann tahun 1904

Mesin jahit sudah dicat ulang karena sebelumnya pertama kali ditemukan ada bagian berkarat. Kondisi semua part masih komplit dan original. Untuk fungsi mungkin butuh repair karena minus dudukan jarum sudah tidak ada, sedangkan engkol dan mesin berfungsi masih bisa berputar lancar. Box sudah tidak ada, sedangkan dudukan sepertinya buatan baru pemilik sebelumnya karena terlihat dari engsel yang masih belum disekrup pada dudukannya. Meski demikian masih layak pajang mengingat usia mesin jahit yang sudah 1 abad lebih. Cukup langka mesin jahit dengan handel engkol terbuat dari porcelain putih. Cocok dipajang di rumah di ruang tamu, atau di caffe anda yang bergaya vintage.

SOLD OUT / TERJUAL

No comments:

Post a Comment