Saturday, May 10, 2014

Peta Nederland Indie Tahun 1918 ( Dari Buku Volken Van Nederlandsch - Indie 1920 ) ( SOLD OUT / TERJUAL )

 Sebuah peta tua original yang menggambarkan Ned - Indie tahun 1918, peta cetakan tahun 1920 karena didapat dari bagian buku tua terbitan tahun 1920 berjudul Volken Van Nederlandsch - Indie berbahasa Belanda



 Terdapat marking tanggal 'Febr 1918 R.E.K'

 Ada bagian kertas yang sobek bagian bawah, tetapi jika dibingkai tidak terlihat karena bagian bawah

Kondisi buku saat ditemukan dirumah tua, sudah rusak parah karena penyimpanan yang sembarangan. Saya sudah berusaha merestorasi buku, tetapi karena kondisi yang sudah demikian rusak buku tidak terselamatkan.

Sebuah peta tua Ned - Indie original ( Bukan Cetak ulang atau hasil copy / scan!!  ) cetakan tahun 1920 karena didapat dari buku cetakan tahun 1920. Sedangkan peta sepertinya menggambarkan Ned - Indie tahun 1918 karena dibawah peta terdapat marking Febr 1918. Kondisi peta ada bagian yang bolong seperti tampak pada foto 5, tetapi tidak terlihat jika peta di beri frame dan kertas peta masih sedikit lembab karena penyimpanan pemilik sebelumnya tetapi sudah saya jemur. Cocok untuk dijadikan bagian dari koleksi anda yang suka barang - barang era Ned - Ind atau dijadikan hiasan di ruang baca di rumah anda dengan tambahan diberikan frame mengingat benda cukup bersejarah dan langka karena keberadaan buku Volken Van Ned - Indie cetakan tahun 1920an saja sudah sangat langka keberadaannya. Ukuran peta panjang 41Cm dengan lebar 28Cm. Silakan search google untuk mendapatkan referensi informasi mengenai terbitan dan lain - lain tentang buku Volken Van Nederlandsch - indie.

SOLD OUT / TERJUAL

No comments:

Post a Comment